Kamis, 02 Maret 2017

Kebab Ayam


Berbagi resep lagi ni bunda…
Kali ini camilan buat Athif yang laperan, makanya snacknya rada berat. Kebab isi ayam.
Kalau biasanya kebab isi daging, tapi kali ini Athif lagi bosen sama yang isi daging. So, isinya diganti sama ayam. Di kulkas biasanya kami udah selalu sedia ayam rebus buat diambil kaldunya. Jadi untuk kebab ini, ayam rebusnya/presto ditumis sbentar dengan sedikit margarin  supaya agak hangat (karena dari kulkas). Dan tinggal dipotong-potong sesuai selera deh….
Simak resep lengkapnya ya bunda..

Selasa, 28 Februari 2017

Hutsput

Berawal dari si bungsu yang di vonis DSPA nya radang amandel, Athif harus benar-benar jaga makanannya.

Gak boleh yang terlalu manis, mengandung banyak msg, terlalu banyak gorengan dsb. Padahal sholihku ini doyan makan banget. Akhirnya browsing seputar resep anak yang aman, lezat bergizi, tanpa digoreng...
Nemulah sayah dengan resep Hutsput...

Minggu, 29 Januari 2017

Saat Athif Sakit


Sholihku ini Athif namanya, si bungsuku (7thn) yang kalo sedang belajar kemudian tidak bisa mengerjakan soal maka dia akan berkata “Sudah ya mi…otakku ini capek atau otakku ini nanti rusak..” ☺☺
Sudah 2 minggu ini dia terbaring lemah karena sakit campak yang memang sedang mewabah di daerah kami, terutama di Homeschooling Group tempat anakku belajar. Sehingga 60% siswanya terjangkiti Campak…
Mendampinginya selama dia sakit, ada banyak rasa…yang kadang bikin baper bin nggregel…

Minggu, 08 Januari 2017

Ummi Ingin Aku Seperti Apa ?



Tiba- tiba si sulung ku bertanya, "ummi ingin aku jadi seperti apa?"

Ku jawab bahwa aku hanya ingin kelak engkau bisa menjadi seorang ulama, sebenar-benar ulama...ulama yang faqih fiid Din..

Rabu, 21 September 2016

Kuliah Sambil Nikah

Kayaknya lagi ngehits ya dibahas…
Padahal itu suamiku
banget, waktu itu abinya anak-anak masih semester 4, menjalani proses pasca nikahnya sih asyik-asyik aja…
Secara saya seneng banget suka diajak maen ke kampusnya n dibonceng-boncengin kemana-mana dengan label halalan thoyiban…sah…sah…!!

Minggu, 27 September 2015

Sekedar Curhat…

Berita yang saya terima sore dari Ibu saya beberapa waktu yang lalu, cukup menggemparkan sekaligus memilukan. Bagaimaana tidak, pengantin yang baru saja mengadakan akad dan walimah kamis malam dan didoakan supaya lekas mendapat momongan, jum’at malamnya tiba-tiba sudah melahirkan….

Bukan kaget karena begitu cepat Allah mengijabah do’a-do’a para tamu undangan, tapi tekaget karena

Sabtu, 13 Desember 2014

Kurikulum Coba-Coba


Akhir - akhir ini ramai dibicarakan bahwa di tengah pro kontra pemberhentian kurikulum 2013, muncul wacana dari Menteri Riset dan Teknologi M. Nasir untuk meniru Finlandia karena dinilai sebagai salah satu negara yang memiliki sistem pendidikan yang terbaik di dunia ( www.cnnindonesia.com )

Apa sih kelebihan sistem pendidikan Finland?
Di Finland anak-anak mendapatkan pendidikan gratis selama 12 tahun, Wajib sekolah baru 7 tahun, jarang ada PR dan Jam belajar yang relatif singkat setiap harinya dan memiliki tenaga pengajar yang handal yang  disubsidi oleh negara, dll.
Dan hasilnya dengan pola pembelajaran yang demikian, anak-anak finland menduduki rangking teratas secara akademik di dunia bersama Korea.
Namun Taukah sobat, bahwa Finland juga masuk dalam 10 besar negara yang tertinggi tingkat bunuh dirinya. Di Finland, rata-rata 2 orang bunuh diri setiap harinya.